Budget Kecil? Beli Saja Mobil Bekas Matic


 Bismillaahirrohmaanirrohim
Jika kamu memperhatikan, banyak showroom jual beli mobil bekas berkualitas dan terpercaya menawarkan kendaraan bekas matic dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan yang manual. Tentunya perbandingannya setera. Artinya yang dibandingkan adalah mobil yang sekelas. Kamu tahu mengapa?


Ada banyak faktornya. Kondisi mobil itu sendiri juga menjadi salah satu faktor penentuan harga mobil bekas. Akan tetapi, secara umum, harga jual mobil bekas rendah. Lebih rendah dibandingkan dengan harga jual mobil dengan transmisi manual.

Itulah mengapa jika kamu hanya punya budget sedikit, kamu dapat  memilih mobil bekas transmisi matic.

Salah satu alasan mengapa mobil matic harganya lebih murah adalah mahalnya biaya perawatan. Hal ini membuat sepi peminat. Kebanyakan mereka yang tidak tahu mengenai otomotif atau tidak bisa menggunakan transmisi manual yang akhirnya memilih beli mobil bekas matic.

Selain itu, banyak mobil matic itu bekas dipakai pengendara wanita. Kamu tahu sendiri kan pengendara wanita kurang begitu memperhatikan mengenai mobil yang mereka kendarai. Mereka asal menggunakan saja. Tak jarang mobil sebenarnya sudah butuh di service tapi tidak dilakukan karena ketidaktahuan mereka. Akibatnya, kondisi mobil matic pun kurang bagus. Harga jualnya pun menjadi sangat rendah.





Belum lagi dengan masalah kerusakan yang sering terjadi. Kamu harus tahu lebih mudah memperbaiki kerusakan mobil manual daripada mobil matic. Apalagi mengenai transmisi. Karena otomatis, jika terjadi masalah pada transmisi, biasanya butuh waktu lama untuk perbaikan. Begitu juga dengan biaya perbaikan yang sangat tinggi.

Bagi mereka yang tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk membeli BBM, mereka tidak akan memilih mobil matic. Hal ini disebabkan mobil matic cenderung lebih boros meskipun sebenarnya sudah ada teknologi atau mesin terbaru yang bisa menghemat bahan bakar. Dan inilah yang membuat tidak banyak peminatnya. Apalagi sudah bekas. Sistem pembakaran tidak seoptimal ketika masih baru. Pasti BBM semakin boros.

Meskipun demikian, tidak salah juga jika Anda pergi ke showroom jual beli mobil bekas berkualitas dan terpercaya yang punya stock mobil bekas matic. Jika kamu sering bepergian jauh, kamu tidak akan merasa begitu lelah ketika menggunakan mobil matic.

Nah, itu dia artikel tentang budget kecil beli saja mobil bekas matic yang bisa kami bagikan. Semoga bisa bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar kamu ya ...

~Tabik
Techno-Kr

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.