Jangan dibikin rumit


Halo kawan Techno-Kr
Lama banget kita nggak menyapa di postingan blog ini ya. Hahaa. Sibuk dan fokus menggarap blog lain, sehingga blog lainnya juga ikutan terbengkalai. Nah, kebetulan tadi ini ada ide untuk menuangkan postingan, sehingga daripada nganggur blognya, aku tulis aja pemikiran aku di sini. Sayang banget kalau nguap, kan? hhee


Nah, di postingan ini aku hanya mampir untuk curhat bahwa mengutak-atik template blogspot itu emang tantangan sendiri yah. Kita bakalan dibikin pusing sama HTML yang njelimet, yang juga sudah beberapa kali bikin aku geleng-geleng kepala. Lah emang kenapa kok bisa gitu?

Iya, soalnya ini blog kan bawaan dari template yang aku download, aka template gratisan, sehingga jika ingin me-monotisasi blog terpaksa aku harus mengubah beberapa settingan blog dari bawaan template gratisannya. Selama proses edit desain blog itu, jika di blogspot tuh kita akan editnya dari layout atau tataletak, dan juga lewat template. Trus kalau ketemu HTML untuk edit atau mau tambah tampilan blog, mau nggak mau kita harus cari HTML nya sendiri di internet, atau googling.

Seperti itulah tantangannya edit desain blog di blogspot. Karenanya, para mastah lebih suka edit desain blog di Wordpress. Namun aku nggak mau bahas terlampau jauh tentang WP yah. Soalnya aku sendiri belum berhasil belajar blog dari WP heheee. Mangkanya pengen fokus dulu sama BP.

Kalau emang kelihatannya sulit? iya sulit banget. Apalagi aku yang nggak punya basic ilmu PHP aja kebingungan. Jadi kadang memanfaatkan template bawaan blogspot. Tapi, jika tidak mempelajari titik tersulit dari blogspot saat desain blog, kita nggak akan tahu sejauh mana kita mampu mengatasinya.

Dan alhamdulillah baru kali ini aku berhasil edit desain dan icon blog dari template gratisan di blog Techno-Kr ini lebih cepat dari biasanya. cocok banget sama template ini lah, heheee

Yah, itu dia sekian curhat aku kali ini. Jangan pernah menyerah walau bikin blog di blogspot okayyy.
Sampai jumpa kembali di postingan berikutnya yahh Kawan Techno-Kr

Tabik,
Rohmahkr

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.